Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 19 Mei 2011

Aburizal Bakrie Meletakan Batu Pertama Pembagunan Masjid Agung Kisaran


Humas Setdakab Asahan
Siaran Pers
Nomor   : 17/Humas/SP/04/2011
Tanggal : 19 Mei 2011

Ir H Aburizal Bakrie melakukan peletakan batu pertama pembagunan Masjid Agung Kisaran, Kamis 19 Mei 2011 dilokasi eks HGU PT BSP Kisaran.
Dalam arahan Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang mengucapkan terima kasih Ir H Aburizal Bakrie atas bantuan yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan. Pemkab Asahan dan masyarakat merasa bangga bahwa di tengah-tengah beban tugas serta kesibukan Bapak Aburizal masih menyempatkan waktu datang ke Asahan.

Masjid Agung dan Islamic Center serta alun-alun dan hutang kota Asahan dibagun sesuai visi dan misi Pemkab Asahan “ Terwijidnya Asahan Yang Religius, Sehat, Cerdas dan Mandiri” . Pemkab Asahan sangat menyadari pembagunan masyarakat seutuhnya harus dimulai dari masjid, masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga pusat pengkajian dan kegiatan agama Islam, pusat pendidikan dan pusat pelayanan kesehatan, pusat kegiatan sosial ekonomi dan juga dapat berfungsi sebagai tempat rekreasi.

Bupati Asahan dihadapan Aburizal Bakrie dan para petinggi PT BSP serta muspida mengatakan biaya pembagunan masjid Agung dan Islamic center kabupaten Asahan diperkirakan sekitar Rp 48 milyar yang bersumber dari dana APBD Asahan, dana sumbangan ummat dan sumber dana lainya, sedangkan biaya untuk pembagunan alun-alun dan hutan kota diperkirakan sekitar Rp 30 milyar yang direncanakan akan selesai dalam empat tahun, sebagai tahap awal pemkab Asahan telah mengalokasikan dana sebesar Rp 5 milyar dalam APBD tahun 2011, untuk pembagunan alun-alun sebesar Rp 2 milyar dan hutan kota sebesar 2 milyar.

Bupati Asahan mengharpkan semua pihak dapat mendukung dan membantu terlaksananya pembagunan masjid agung dan Islamic center ini, terutama dlam hal pembiayaan, agar terwujud dalam waktu yang lebih cepat dan dimanfatkan oleh ummat muslim di kabupaten Asahan.

“ Kepada Bapak Aburizal Bakrie sekali lagi saya atas nama Pemkab Asahan dan masyarakat Asahan mengucapkan terima kasih atas bantuannya, “ demikian akhir sambutan Bupati Asahan sembari menginformasikan bahwa nama masjid Agung tersebut nantinya diberi nama Ahmad Bakrie yang merupakan orang tua dari Aburizal Bakrie.Sebelumnya , Bupati Asahan juga menghadiri pelantikan DPD Golkar Kabupaten Asahan dan peresmian gedung Golkar yang baru bersama Ketua Umum Partai Golkar, Ir H Aburizal Bakrie.(Humas-1)

Kabag Humas
Setdakab Asahan
Dto
Rahman Halim AP

Tidak ada komentar:

Posting Komentar