Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Rabu, 30 November 2016

Pemkab Asahan Gelar Apel Nusantara Bersatu

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 363/HUMAS/XI/SP/2016
TANGGAL        : 30 NOVEMBER 2016

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar apel nusantara bersatu bersama ribuan peserta dari berbagai elemen masyarakat, Rabu, 30 November 2016 bertempat Alun-Alun Rambate Rata Raya Kisaran.


Apel tersebut dipimpin secara bersama-sama oleh Bupati Asahan, Ketua DPRD dan forum komunikasi pimpinan daerah (FKPD) secara satu persatu mereka memberikan orasi nusantaranya.

Bupati Asahan, Drs H Taufan Gama Simatupang MAP menyatakan secara tegas bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati. “ NKRI harga mati, maka itu mari kita jaga NKRI,” demikian orasi Bupati dihadapan ribuan peserta apel

Bupati menyatakan tidak ada boleh ada pemikiran bahwa NKRI dibangun oleh satu kelompok, dibangun oleh satu suku, satu agama. NKRI dibangun oleh ratusan suku, puluhan kelompok dan agama. “ Mari kita jaga NKRI, karena NKRI adalah miliki kita bersama,” ucap Bupati sembari, mengucapkan terimakasih kepada TNI dan POlri yang telah mengagas kegiatan kebhinekaan.

Selain Bupati, orasi nusantara tersebut juga disampaikan oleh, Ketua DPRD, Benteng Panjaitan yang menyatakan republik ini membutuhkan pekiran cemerlah, tangan –tangah yang ahli dan ikhlas dalam mempertahnakna kedaulatan. “ Mari bersatu padu satukan langakah untuk menghadapi anacaman. Mari kita bangkitkan semnagat Pancasila, mulai dari diri sendiri agar Negara kita menjadi Negara yang maju dan Berjaya,” ucap Benteng.

Kemudian Dandim, Letkol ARM Suhono juga menyampikan orasi dan memberikan semagat dengan mempertanyakan satu persatu peserta mulai dari TNI, Polrei, pelajar, OKP hingga sejumlah perkumpulan para suku. Kalau semua mengaku Indonesia mari kita nyatakan bahwa meskipun kita berbeda-beda tapi kita tetap satu yakni Indonesia.

Kemudian Polres Asahan, AKBP Tatan Dirsan Atmaja  juga memberikan orasinya menyatakan bahwa kita berdiri diatas 4 pilar, dianatranya Pancasila. Jangan coba-coba merubah pancasila karena dia adalah landasan hukum. “ Kita tidak takut dengan siapa saja yang berani merobek merah putih. Dan saya tidak mau NKRI bubar dan siapdepan  untuk Indonesia,” sebut Kapolres

Hal senada juga disampikan oleh Ketua FKUB Asahan, Humaidi Pane bahwa pihaknya siap mengawal kerurukun di Asahan agar terjalin dengan baik. “Marikita bersatu menuju Indonesia satu,” kata Humaidi 
Dan memwakili pemuda disampikan oleh Agus Ramanda dari KNPI Asahan yang menegasakan bahwa musuh bangsa saat ini salah satunya adalah narkoba.

Kemudian kegiatan dirangkai dengan pembumbuhan tandatangan di sepanduk apel nusantara bersatu oleh seluruh peserta apelyang terdiri dari TNI, Polri, Korpri, OKP, Ormas, kelompok etnis, Mahasiswa dan pelajar. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar