Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 20 Desember 2016

Bupati Asahan Resmikan Gedung PWI Asahan

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR            : 376/HUMAS/XII/SP/2016
TANGGAL        : 20 DESEMBER 2016

Bupati Asahan Drs H Taufan Gama Simatupang MAP meresmikan pembangunan gedung baru Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan, Selasa, 20 Desemebr 2016.


Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Asahan dan Ketua PWI Sumut Hermansjah serta PWI Asahan Awaludin yang juga memberikan tandatanganya.

Bupati Asahan mengapresiasi PWI Asahan yang dapat memanfaatkan dana hibah dengan cerdas yang anggarannya dinilai masih terbatas , namun mampu membangun kantor yang sangat presentatif.

“ Ketua PWI Asahan sangat cerdas mengunakan anggaran dapat memperoritasakan kegiatan mana yang harus didahulukan, padahal banyak kegiatan yang harus dilakukan,” kata Bupati Asahan digedung PWI Asahan yang baru .

Bupati berpesan kepada PWI Asahan untuk dapat mempergunkan fasilitas gedung tersebut dengan sebaik baiknya dan semoga gedung baru ini memberikan manfaat bagi PWI Asahan sehingga dapat meningkatkan profesionalnya dalam menjalakan tugas kewartaanannya.

Sementara itu Ketua PWI Sumut, Hermansjah mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi Pemkab Asahan yang sudah memberikan dana hibah sehingga PWI Asahan bisa membangun gedung PWI dan dapat menjalnkan program-program kerja.

Menurutnya untuk wilayah Sumatera Utara, PWI Asahan termasuk salah satu yang paling aktif dalam melaksanakan kegiatan positif tentang pembinaan serta pelatihan kewartawanan yang dampaknya dapat  dirasakan bagi para pelaku pers serta masyarakat Asahan.

Hermansjah mencontohkan dalam kegiatan sosialisasi UU ITE yang digelar PWI Asahan kemarin sangat diapresiasi. Bahkan PWI Sumut mengikuti kegiatan PWI Asahan dengan melaksanakan kembali UU ITE di kota Medan mengingat sekarang ini arus informasi sangat cepat berkembang dan hal ini sangat penting.

Awaludin ketua PWI Asahan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Asahan yang telah membantu sepenuhnya pembangunan gedung baru PWI di Asahan yang bersumber dari APBD.“Kami PWI Asahan mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Asahan yang telah membantu pembangunan gedung PWI ini sampai selesai, ”kata Awaluddin

Selanjutnya, dia juga menghimbau kepada wartawan khususnya anggota PWI di Asahan untuk dapat meningkatan kompetensi profesinya sebagai wartawan dengan ikut ujian kompetensi. Karena kedepan kompetensi  merupakan hal yang sangat penting sebagai penyandang wartawan

Peresmian dirangkai dengan acara bakti sosial berupa pemberian santunan kepada puluhan anak yatim, puluhan  janda wartawan, dan sejumlah loper Koran di Kota Kisaran dan diwarnai dengan pemberian tausiah. Hal ini dilakukan merupakan bentuk syukur dan silaturahmi keluaraga besar wartawan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar