Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Senin, 19 Desember 2016

Pemkab Asahan Serahakan 659 SK Peralihan Tenaga Pendidik

SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 375/HUMAS/XII/SP/2016
TANGGAL        : 19 DESEMBER 2016

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menyerahkan surat keputusan (SK) peralihan Pegawai Negeri Sipil (PNS) tenaga pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan sebanyak 659 orang, Senin, 19 Desemebr 2016 di halaman Kantor Bupati Asahan.


Ratusa tenaga pendidik tersebut terdiri dari 389 guru SMA, 213 guru SMK, 23 tenaga kependidikan SMA, 7 tenaga kependidikan SMK dan 27 pengawas pendidikan menegah.

  Mengingat Tahun 2017, SMA dan SMK sepenuhnya dikelola oleh Provinsi. Maka kami serahkan SK peralihan ini,” demikian kata Wakil Bupati Asahan, H Surya Bsc dalam upacara Hari Kesadaran Nasional sekaligus penyerhan SK.

Dalam penyerahan SK peralihan tersebut, Wakil Bupati Asahan berpesan kepada para guru  untuk tetaplah bekerja dengan penuh tanggungjawab, kendati bidang pendidikan SMA dan SMK telah menjadi urusan Provinsi, namun sekolah serta siswanya adalah masyarakat Kabupaten Asahan.

“ Didiklah siswa-siswi seperti anak kita sendiri, jangan karena bapak-ibu guru telah menjadi PNS Provinsi tanggungjawab itu menjadi berkurang,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati Asahan mengucapkan terimakasih kepada tenaga pendidik serta pengawas sekolah yang selama ini telah mengabdi dan berpartisipasi aktif dalam membangun pendidikan yang berkwalitas dan beriman sesuai dengan visi dan misi Pemkab Asahan yakitu mewujudakan Asahan yang cerdas.

Selanjutnya, kata wakil Bupati menyebutkan seiring dengan  hari kesadaran nasional, PNS dan masyarakat diajak untuk meningkatkan semangat kerja disiplin saling menjaga kebersamaan, toleransi serta saling menghormati demi keutuhan negara kesatuan republic Indonesia (NKRI).

Penyerahan SK peralihan dilakukan secara simbolis kepada 14 guru. Diantaranya guru dari SMA Negeri 1 Kisaran, SMA Negeri 2 Kisaran, SMA Negeri 3 Kisaran, SMK Negeri 1 KIsaran, SMK negeri 2 Kisaran, SMA  Negeri 2 Mernti dan dari Dinas Pendidikan.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar