Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Kamis, 08 Desember 2016

Wabup Asahan Buka Pelatihan Pengelolaan Administrasi Pemdes



SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 368/HUMAS/XII/SP/2016
TANGGAL        : 8 DESEMBER 2016

Wakil Bupati (Wabup) Asahan membuka pelatihan pengelolaam administrasi Pemerintahan Desa (Pemdes) bagi Kepala Desa (Kades) terpilih Kabupaten Asahan 2016, Kamis, 8 Desember 2016 di Hotel Sabty Garden Kisaran.


Wabup dalam sambutnya mengatakan kegiatan pelatihan dilakukan untuk meningkatkan pemahaman mengelola administrasi, memahami penyelenggaraan Pemdes dan sekaligus peningkatan pengelolaan keuangan Desa .

“ Hasil pelatihan ini, saya harapkan dapat memunculkan pemimpin Desa yang mengerti tugas dan tanggungjawab, memahami segala peraturan yang menjadi pedoman dalam menjalankan tugas,” kata Wabup saat membuka pelatihan tersebut.

Wabup meminta secara tegas kepada para kades untuk mengikuti kegiatan dengan baik sehingga kedepan mampu mengelola keuangan untuk mempercepat pembangunan dan pengentasan kemiskinan. Khusunya mengelola bantuan alokasi dana Desa (ADD) yang bersumber dari APBD Asahan dengan baik.

Kemudian mengelola dengan baik kegiatan dana Desa (DD) yang bersumber dari APBN, membantu mensukseskan program-program Pemkab Asahan yang pelaksanaan kegiatannya berada di Desa dan membangkitkan semangat gotong royong di Desa.

“ Kades itu milik seluruh lapisan masyarakat, bukan milik sekelompok maupun golongan. Bekerjalah dengan baik berpedoman dengan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ucap Wabup dihadapan kades baru.

Selain itu, Wabup juga  meminta kepada Kades bahwa setelah dilakukan pelantikan, maka secara implicit kades menyandang predikat sebagai pamong yang memberikan pelayanan dengan mengedepankan kewajiban dari pada hak sebagai pemimpin Desa.

Kemudian mengayomi secara adil seluruh lapisan elemen yang terdsapat ditengah-tengah masyarakat, loyal terhadap atasan baik aparatur Kecamatan maupun aparatur Kabupaten dan loyak terhadap masyarakat.

Diakhir sambutanya, Wabup berharap kepada narasumber untuk dapat memberikan dan membekali para Kades dengan pengetahuan yang maksimal mengunakan metode  yang praktis dengan mengacu kepada peraturan, begitu juga para Kades untuk mengunkan kesempatan pelatihan sebaik mungkin.

Sementara itu, Kepala Bapemmas dan Pemdes Asahan, Jhon Hardi Nasution melaporkan kegiatan diikuti 90 Kades yang terpilih. Narasumber berasal KPP Pratama Kisaran, dan sejumlah SKPD yang terkait.(HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar