Pemkab Asahan Mengucapkan

Tetaplah menyatu janganlah ingin terpecah belah,
Capai hari esok bangsa yang cerah

Selasa, 06 Desember 2016

Wabup Buka Sosialisasi RPJMD Kabupaten Asahan 2021



SIARAN PERS
SETDAKAB ASAHAN
NOMOR           : 367/HUMAS/XII/SP/2016
TANGGAL        : 6 DESEMBER 2016

Wakil Bupati Asahan, H Surya BSc membuka sosialisasi RPJMD Kabupaten Asahan tahun 2016 hingga 2021 dalam rangka penyusunan RPJMDES, Selasa, 6 Desember 2016 di Aula Melati Pemkab setempat.


Dihadapan sekitar 600 perserta, Surya meminta peserta untuk mengikuti sosialisasi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) sebagai pedoman pemangku kepentingan Desa untuk penyusunan rencana pembangunan jangka menengah Desa (RPJMDES)  sehingga kebijakan pembangunan Desa dengan arah kebijakan pembangunan Kabupaten Asahan menjadi sejalan.

“ Dengan sosialisasi ini diharapkan Pemerintah Desa mampu menumbuhkembangkan partisipasi dan peran serta aktif masyarakat dalam proses pemerintah serta pembangunan di Desa masing-masing,” kata Wabup

Wabup menjelasakan bahwa kini posisi Desa sebagai subjek pembangunan bukan lagi sebagai objek pembangunan, maka itu seluruh masyarakat Desa memiliki peran yang sangat besar dalam melaksanakan pembangunan di Desa masing-masing.

Dalam sosilisasi tersebut Pemkab Asahan meminta kepada  seluruh Kades, BPD,LPM bekerjalah dan laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuhi tanggungjawab sesuai dengan fungsi dan tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kemudian bangun komunikasi yang harmonis sekalgus bersinergi dengan tetap dan terus melakukan koordinator maupun konsultasi serta bekerja sama dalam penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Desa.

Dalam rangka pelaksanaan kebijakan pemerintah KabupatenAsahan melalui dana Desa , Kades dan BPD agar dapat mengikuti dan menjalankan seluruh prosedur serta mekanisme pengelolaan keuangan yangtelah diatur sehingga pelaksanaan dapat lebih efektif, transparan , serta pengelolaanya dapat dipertanggungjawabkan secara baik dan benar sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.

“ Saya berpesan kepada seluruh peserta agar benar-benar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaikbaiknya sehingga apa yang disampaikan oleh narasumber dapat bermanfaat dalam RPJMDES menuju visi dan misi Pemkab Asahan, “ ujar Wabup.

Kegiatan sosilisasi dilakukan selama dua hari dengan narasumber dari Bapeda Asahan , Inspektorat, Dinas Keuangan dan asset, serta pihak lainya. (HUMAS-1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar